logo

Our Services

Tiraya Technology aim to improve existing technologies, processes, designs and marketing to solve problems, increase efficiency, reach new customers, and ultimately increase profits. We also believe that Innovation and Business Development are the balancing keys of business success

Follow Us:

Call Now! + (62) 817-588-801

5 MANFAAT BISNIS UTAMA DARI SISTEM ERP YANG HARUS ANDA KETAHUI

5 MANFAAT BISNIS UTAMA DARI SISTEM ERP YANG HARUS ANDA KETAHUI

Menjalankan sebuah perusahaan tanpa sistem Enterprise Resource Planning (ERP) seperti mencoba menavigasi kapal melewati perairan badai tanpa kompas. Anda harus mengambil keputusan berdasarkan insting Anda.

Apa manfaat paling penting dari sistem erp untuk bisnis Anda?

Sistem ERP yang kuat memiliki manfaat utama berikut untuk bisnis Anda:

1. Proses Bisnis Yang Efisien
Sistem ERP modern menyatukan semua data Anda.

a) Data terpusat menghemat uang
Data yang didesentralisasi adalah penyebab potensial dalam menciptakan kekacauan dalam suatu organisasi. Tanpa kemampuan untuk memiliki gambaran besar tentang kinerja organisasi, sulit untuk membuat keputusan yang tepat. Proses bisnis yang tidak efisien dapat mendatangkan banyak kendala dan pemborosan biaya. Sistem ERP menangkap kompleksitas organisasi saat ini dan membuat masalah mudah dipahami. Dengan bantuan sistem data terpusat, Anda dapat mengetahui apakah masalahnya adalah tim penjualan Anda, manajemen rantai pasokan, atau alokasi sumber daya.

b) Peluang Untuk Otomatisasi Alur Kerja
Sistem ERP bekerja seperti buku harian digital yang mencatat setiap aspek bisnis Anda, sehingga Anda dapat menggunakan informasi itu untuk meningkatkan operasi bisnis. Misalnya, Anda dapat menyingkirkan semua tugas berulang dalam siklus produk Anda dan mengotomatiskannya. Contohnya, tergantung pada produk Anda, slur kerja otomatis dari proses dapat secara signifikan meningkatkan waktu pengiriman produk.

2. Kerjasama
Dalam Organisasi besar dapat saja terjadi kesalahan komunikasi antar departemen. Sistem ERP dapat mencegah blind spot departemen.

a) Otonomi dan kerja sama
Portal terpusat membantu departemen berbagi informasi, data khusus, dan menghasilkan laporan individual. Ini mempromosikan kerja sama dan berbagi pengetahuan dan sumber daya.

b) Kolaborasi ERP
Teknologi cloud telah membawa era baru kolaborasi. Perangkat ERP memanfaatkan teknologi ini dan menggabungkan solusi yang bahkan dapat mengelola kolaborasi kerja antara lokasi terjauh secara real-time. Ini dapat menunjang komunikasi antar departemen dan sumber daya yang lebih baik. Akibatnya, departemen dapat membangun hubungan yang lebih kuat dan berkolaborasi dalam lebih banyak proyek. Tingkat keberhasilannya pun bisa lebih tinggi.

3. Pelacakan yang lebih baik: lebih banyak kontrol dan penelusuran
Apakah perusahaan Anda berurusan dengan produk fisik atau digital, sistem ERP menyediakan cara mudah untuk melacak produk Anda.

a) Memvisualisasikan pergerakan produk dan layanan
Salah satu manfaat sistem ERP adalah Anda dapat melihat bagaimana produk dan layanan Anda bergerak. Manajemen bahan baku, pelacakan pesanan, pelacakan inventaris, dan pelacakan pendapatan menjadi lebih mudah dengan bantuan alat-alat ERP yang efisien. Transaksi dari situs web eCommerce Anda dapat diintegrasikan langsung ke dalam sistem untuk mengotomatiskan proses. Tidak perlu menebak. Anda dapat melacak semuanya di dasbor.

b) Perlacakan Real-Time
Solusi ERP memungkinkan pelacakan inventaris secara real-time. Di dunia saat ini, tidak mungkin untuk berpikir bagaimana suatu perusahaan dapat mengimplementasikan proses pengiriman cepat tanpa bantuan solusi ERP.

4. Identifikasi Perbaikan
Saat ini mengelola perusahaan besar berarti mengandalkan Business Intelligence (BI). Manfaat sistem ERP menjadi jelas ketika Anda mencoba merencanakan strategi berikutnya.

a) BI bergantung pada data ERP yang baik
Tanpa sistem ERP yang tepat, sulit untuk mengumpulkan hasil analitik tingkat operasional untuk membentuk sistem BI yang baik. Analisis BI tingkat strategis dapat mengekstraksi data dari sistem ERP dan mendapatkan wawasan tentang kesehatan keseluruhan dan potensi peningkatan organisasi. Ketika Anda menggunakan BI Anda untuk menciptakan visi masa depan untuk perusahaan Anda, ERP memainkan peran penting dalam memegang cermin dengan kondisi perusahaan Anda saat ini.

b) Pengambilan Keputusan Yang Cepat
Integrasi alat BI dengan sistem ERP berarti Anda memiliki data secara real-time untuk membuat keputusan strategis untuk masa depan. Membuat rencana BI dapat membutuhkan minggu pengumpulan data. Integrasi ERP menyederhanakan proses. Dengan perencanaan yang tepat, ERP menghemat waktu. Manajer Anda dapat membuat keputusan lebih cepat dengan data yang lebih akurat.

5. Layanan Pelanggan Yang Efisien
ERP menyediakan penjualan dan layanan pelanggan dengan saluran komunikasi yang lebih baik. Ini mengarah pada layanan pelanggan dan perkiraan penjualan yang lebih baik.

a) Pelanggan dan Pemasok
Sistem ERP meningkatkan hubungan front-end dan back-end Anda dengan menciptakan sistem pengiriman dan pengiriman yang efisien. Ini merampingkan waktu pengiriman, menciptakan pengalaman yang jauh lebih baik bagi pelanggan Anda. Pemasok Anda juga senang karena mereka mendapatkan klien yang andal. Akibatnya, Anda dapat menyelaraskan pasokan Anda dengan permintaan Anda.

b) Memprioritaskan Pelanggan Berharga
Manfaat sistem ERP juga mencakup prioritas pelanggan. Informasi penjualan yang terakumulasi dari waktu ke waktu akan memberi Anda peluang untuk meningkatkan retensi pelanggan Anda. Anda dapat menghargai pelanggan terbaik Anda agar mereka tetap tertarik pada produk dan layanan Anda.

admin
No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website